Miq Gita Tanggap Terhadap Keluhan E-tiket dengan Inspeksi Malam Hari

Mataram-NTB, Pototano, 3 November 2023 – Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, telah melakukan inspeksi tengah malam di Pelabuhan Pototano pada Jumat, 3 November. Tujuan dari inspeksi ini adalah memastikan kelancaran penerapan tiket elektronik (e-tiket) pada penyeberangan jalur laut, yang baru diberlakukan sejak 11 Oktober lalu.

Miq Gita, sapaan akrab Pj Gubernur, menyadari pentingnya sosialisasi yang lebih masif terkait penerapan e-tiket ini. Hal ini dikarenakan beberapa masyarakat yang melakukan penyeberangan masih belum memahami prosedur pembelian e-tiket.

Dalam inspeksi ini, Miq Gita mengungkapkan perlunya meningkatkan sosialisasi dan memberikan informasi lebih jelas mengenai pembelian e-tiket. Ia juga menyoroti pembukaan beberapa gerai pembelian e-tiket oleh masyarakat setempat, sebagai upaya untuk memudahkan mereka yang belum terbiasa dengan pembelian melalui laman website www.trip.ferizy.com atau aplikasi Ferizy di Play Store.

“Penggunaan e-tiket ini pada dasarnya bisa dilakukan secara mandiri melalui situs web atau aplikasi, namun masih banyak yang belum mengerti caranya. Oleh karena itu, beberapa gerai pembelian e-tiket dibuka agar lebih banyak masyarakat yang dapat mengaksesnya,” jelas Miq Gita.

Miq Gita menegaskan bahwa digitalisasi adalah untuk memudahkan masyarakat, sejalan dengan semangat Maju Melaju. Ia berkomitmen untuk melakukan evaluasi terhadap penerapan e-tiket ini, dengan tujuan untuk memperbaiki aturan dan pelaksanaannya agar lebih efisien dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Pemerintah NTB terus berupaya menghadirkan inovasi dalam pelayanan masyarakat, dan inspeksi ini adalah salah satu langkah konkrit dalam menjawab kebutuhan dan keluhan masyarakat terkait penggunaan e-tiket pada penyeberangan jalur laut.