“Persatuan Arah Sukses: Pj Gubernur dan Gapensi Bersinergi Hadapi Tantangan di NTB”

Lombok Barat, NTB – Pada Sabtu, 11 November 2023, Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, menghadiri dan memberikan sambutan pada Musyawarah Daerah (Musda) X Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Provinsi NTB. Acara yang bertajuk “Meningkatkan SDM Anggota Gapensi dalam Pembangunan Infrastruktur di Era Globalisasi Menuju NTB Maju Melaju” ini berlangsung di Hotel Merumata Senggigi Lombok.

Musda X ini menjadi momen penting bagi Badan Pengurus Daerah Gapensi NTB untuk bersatu dan bersinergi dalam mengawal berbagai perhelatan nasional dan internasional yang akan diadakan di Provinsi NTB. Miq Gite, dalam sambutannya, mengajak seluruh anggota Gapensi untuk bersama-sama mengawal perhelatan tersebut sebagai upaya nyata untuk mencapai kebangkitan NTB, terutama di bidang ekonomi.

“Mari kita bersama-sama mengawal perhelatan nasional maupun internasional yang terjadi di NTB, sebagai ikhtiar reborn kebangkitan NTB pada bidang ekonomi,” ujar Miq Gite, menekankan pentingnya partisipasi aktif Gapensi dalam mengakselerasi pembangunan daerah.

Tidak lupa, Miq Gite juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Gapensi yang telah memberikan kontribusi positif bagi pembangunan NTB. “Terima kasih kepada jajaran pengurus Gapensi, atas segala kontribusi selama ini, semoga terus berkontribusi dimasa yang akan datang,” ungkapnya dengan penuh apresiasi.

Musda X BPD Gapensi NTB bukan hanya sekadar pertemuan rutin, tetapi juga menjadi wadah untuk menyatukan tekad dan visi anggota Gapensi dalam menghadapi tantangan pembangunan di era globalisasi ini. Acara ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda NTB, perwakilan pengurus, dan peserta dari 10 Badan Pengurus Cabang (BPC) kabupaten/kota di NTB. Turut hadir pula pimpinan Badan Pengurus Pusat (BPP) Gapensi dan beberapa perwakilan dari BPD Gapensi dari provinsi lainnya di Indonesia.

Ketua Panitia Musda X BPD Gapensi NTB, Eddy Shopiaan, menjelaskan bahwa hanya ada satu pendaftar dalam musyawarah tersebut, yakni H. Agus Mulyadi, Sekretaris Umum (Sekum) BPD Gapensi NTB. “Sampai dengan batas pendaftaran (Sabtu pagi), hanya ada satu yang melampirkan berkas pendaftaran yakni H Agus Mulyadi, Sekum dari BPD Gapensi NTB. Jadi otomatis Pak Agus akan terpilih secara aklamasi,” ujarnya dengan pasti.

Melalui Musda X ini, Gapensi NTB menunjukkan kematangan organisasi dan komitmen untuk terus berperan aktif dalam pembangunan, sejalan dengan visi dan misi pembangunan NTB yang lebih maju dan berdaya saing. Ke depan, diharapkan langkah-langkah konkret dapat dihasilkan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) anggota Gapensi serta memberikan kontribusi maksimal dalam pembangunan infrastruktur di NTB.