Diplomasi Regional: Pj Gubernur NTB Bina Silaturahmi dengan Pemprov Jawa Timur

Surabaya, 16 Januari 2024 – Penjabat (Pj) Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si melaksanakan kunjungan kerja dan silaturahim ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur serta bertemu dengan jajaran direksi dan komisaris Bank Jatim di kantor Bank Jatim Surabaya. Kunker ini bertujuan untuk memberikan dukungan dalam finalisasi proses pemenuhan modal inti bank NTB Syariah sebesar Rp. 3 T sesuai dengan POJK No 12 tahun 2020 melalui skema Kelompok Usaha Bank (KUB) dengan Bank Jatim.

Pj Gubernur NTB, Miq Gite, menjelaskan bahwa proses KUB ini tidak hanya berfokus pada pemenuhan ketentuan POJK, tetapi juga sebagai bentuk kerjasama yang saling menguntungkan antara Pemerintah Provinsi NTB, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Bank NTB Syariah, dan Bank Jatim. Sinergi dan kolaborasi kedua entitas ini diharapkan dapat membawa manfaat yang besar.

“Proses KUB bank NTB Syariah dan Bank Jatim diharapkan dapat segera tuntas sebelum bulan Desember 2024 ini,” tambah Miq Gite, menegaskan urgensi penyelesaian proses kerjasama tersebut.

Kunjungan kerja ini juga dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Karo Perekonomian, Karo Adpim, Dirut, dan komisaris Bank NTBS, menunjukkan komitmen penuh dari berbagai pihak terkait untuk memastikan keberhasilan proses KUB yang sedang berlangsung.