Pj Ketua Dekranasda NTB Menyambangi Ekonomi Kreatif Space di Ciputra World Mall Jatim

Jawa Timur, Diskominfotik NTB – Bunda Lale Prayatni Gita Ariadi, Penjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTB, menjalani kunjungan kerja yang bersifat strategis di Dekranasda Ekonomi Kreatif Space (DEKS) Ciputra World Mall Jatim pada Selasa (16/1). Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah Provinsi NTB, melalui Dinas Perdagangan Provinsi NTB, bekerjasama dengan Dekranasda Jawa Timur, untuk melakukan ekspansi NTB Mall dan menempatkan produk-produk unggulan NTB di wilayah Jawa Timur, yang dikenal sebagai pusat industri kawasan tengah dan timur Indonesia.

Dalam kunjungannya, Bunda Lale menyampaikan rasa terima kasih atas peluang kerjasama dengan Dekranasda Jawa Timur, yang mencakup promosi, pemasaran produk UMKM, dan peningkatan kapasitas melalui workshop bersama. Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi NTB untuk terus meningkatkan kolaborasi di berbagai bidang, mengingat Jawa Timur sebagai pasar potensial dengan jumlah penduduk terbanyak kedua di Indonesia, serta akses yang mudah ke berbagai daerah.

Bunda Lale didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Baiq Nelly Yuniarti, AP., M.Si, dan Kepala UPTD Balai Promosi dan Pemasaran Produk Unggulan Daerah (BP3UD), Lalu Afghan Muharor, ST., M.Ak.

Kunjungan ini juga bertujuan untuk membahas tindak lanjut rencana kerjasama di bidang kemitraan terkait promosi, perdagangan, dan peningkatan kapasitas pelaku usaha. NTB Mall di Jawa Timur, yang akan diluncurkan setelah Bulan Ramadhan mendatang, akan menampilkan berbagai produk unggulan daerah NTB, termasuk tenun dan turunannya, kerajinan, serta kuliner. Pengembangan konsep NTB Mall sebagai pusat promosi, penjualan, dan edukasi pelaku usaha diharapkan semakin optimal melalui kolaborasi ini. (Diskominfotik NTB)